Minggu, 24 April 2011

membuat kandang ayam

       bermula dari ayam pemberian sang mertua.waktu itu di kasih 4 anakan ayam.karena di kasih mertua,ya akhirnya saya bawa juga.sebenarnya tidak terlalu yakin untuk memeliharanya,tapi lama2 saya lihat kok perkembangannya cukup bagus,ayamnya lincah,bulunya juga halus.akhirnya saya berniat untuk menjadikannya indukan.ada 2 indukan dan 2 pejantan tapi yg satu mati mungkin karena kurang perhatian.satu indukan sudah menghasilkan 11 ekor ayam anakan.karna saya tidak ingin gagal,maka saya buatkan kandang box ukuran 1 x 0,5m.cukup untuk 11 anakan ayam.dan smuanya saya pelihara dengan cukup baik.pakan juga terjamin,vaksin juga g ketinggalan,umur 1,5 bln sudah -+ 7-8 ons lah.hasilnya lumayan bagus untuk amatiran seperti saya.
       memang bener....klo kita ada niat,,pasti ada jalan..n.sekarang saya sudah mulai buatkan pagar di belakang rumah.jadi klo siang ayam saya lepas bebas tapi masih dlm lingkup sendiri,supaya aman dr binatang buas,maklum daerah perkampungan.alhamdulillah kandang sudah jadi,ayampun sudah mulai berkembang biak...kata orang:7 ayam bisa jd 1 kambing,7 kambing bsa jd 1 sapi,dan 7 sapi bsa naik haji....smoga bsa terlaksana...amieeeeeeen.
anda tertarik pengen mencoba.....silahkan,monggo....smoga sukses!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar